RPPH TK A-B Sub Tema Jenis Sayur dan Apotek Hidup Minggu ke 16 Kurikulum 2013

RPPH TK A-B Sub Tema Jenis Sayur dan Apotek Hidup Minggu ke 16 Kurikulum 2013. Semua kegiatan akan berjalan lancar apabila sebelumnya membuat perencanaan yang matang. Perencaan tersebut dibuat secara tertulis dan berisi semua kegiatan dari awal sampai akhir. Salah satu kegiatan yang membutuhkan perencanaan adalah kegiatan pembelajaran di kelas. Ketika guru mengajar di kelas menghadapi peserta didik harus tahu apa yang akan dilakukan dan bagaimana caranya agar peserta didik bisa memahami apa yang diterangkan oleh guru. Hal tersebut akan berjalan dengan baik apabila guru sebelum masuk ke kelas membuat sebuah perencanaan terlebih dahulu secara tertulis. Perencanaan secara tertulis yang dibuat oleh guru adalah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran yang disingkat (RPP). 
RPPH TK A-B Sub Tema Jenis Sayur dan Apotek Hidup Minggu ke 16 Kurikulum 2013
RPPH TK A-B Sub Tema Jenis Sayur dan Apotek Hidup Minggu ke 16 Kurikulum 2013
Semua jenjang pendidikan pasti tahu dan tidak asing dengan yang namanya RPP namun ada jenjang pendidikan lain dari yang lain yaitu mempunyai 2 (dua) jenis RPP yaitu di jenjang PAUD meliputi lembaga KB, SPS, TPA dan TK. Pada lembaga TK terdapat 2 jenis RPP yaitu RPPH dan RPPM. RPPH adalah singkatan dari Rencana Pelaksanaan Pembelajaran sedangkan RPPM adalah Rencana Pelaksanaan Mingguan. Kedua RPP tersebut sama hanya saja perbedaannya pada alokasi waktunya saja, RPPH dibuat untuk satu hari dan RPPM untuk satu minggu. Dalam artikel ini yang akan kita bahas lebih mendalam adalah RPPH TK A dan B Tema Tanaman Sub Tema Jenis Sayur dan Apotek Hidup, untuk RPPM tema Tanaman sudah kami bahas dan buat pada pertemuan sebelumnya.
Baca artikel terkait : RPPM TK A dan B Tema Tanaman Semester 1 Tahun Pelajaran 2019/2020 Kurikulum 2013
Dalam RPPH TK memang terdapat 2 jenis berdasarkan umur/usia yaitu usia 4 sampai 5 tahun disebut kelompok A dan usia 5 sampai 6 tahun disebut kelompok B kedua RPPH TK kelompok A dan B terdapat perbedaan pada Kompetensi Dasar yang sesuai dengan Standar Nasional PAUD Kurikulum 2013 pada Permendikbud Nomor 137 Tahun 2014. Semakin tinggi umur peserta didik maka semakin sulit pula materi yang diajarkannya begitupula dengan perbedaan Kelompok A dan B, materi Kelompok B lebih sulit dari pada Kelompok A.
RPPH TKPAUD Tema Tanaman Sub Tema Jenis Sayur dan Apotek Hidup merupakan dua sub tema namun dijadikan satu dalam seminggu, biasanya kita membahas satu sub tema untuk satu minggu. Dalam sub tema tersebut dijabarkan lagi menjadi sub-sub tema yang nantinya akan dijadikan RPPH TK/PAUD. Berikut penjabaran dari sub tema Jenis Sayur dan Apotek Hidup.
  1. Sub Tema Jenis Sayur (Bayam, Wortel, Kangkung, Masak Sayur Bersama)
  2. Sub Tema Apotek Hidup (Tanaman Obat-obatan seperti : Jahe, lengkuas, dan lain-lain yang ada di dapur)
Sub-sub tema diatas ditentukan untuk membuat RPPH TK A-B, namun apabila anda kurang setuju dengan sub-sub tema tersebut bisa anda ganti sesuai dengan selera anda dan ketersediaan alat peraga di sekita sekolah. Untuk itu kami sudah mempersiapkan RPPH TK A-B Tema Tanaman Sub Tema Jenis Sayur dan Apotek Hidup pada Minggu ke 16 Semester 1 Tahun Pelajaran 2019/2020. Berikut RPPH yang telah kami buat.
  1. RPPH TK A Tema Tanaman Sub Tema Jenis Sayur dan Apotek Hidup Kurikulum 2013
  2. RPPH TK B Tema Tanaman Sub Tema Jenis Sayur dan Apotek Hidup Kurikulum 2013
File RPPH TK A dan B tersebut kami buat menggunakan program Microsoft Word yang biasanya anda gunakan setiap hari dalam pembuatan administrasi Guru PAUD/TK dan kami simpan dalam Google Drive sehingga anda dengan mudah untuk mengambil file RPPH TK A-B tersebut. Untuk RPPH yang lain masih tema Tanaman bisa anda temukan di artikel sebelumnya.
Baca juga RPPH yang lain seperti:
Semoga artikel yang kami buat ini bisa menjadi referensi bagi anda sebagai guru PAUD/TK dalam kelengkapan administrasi sekolah. Mohon maaf apabila ada kesalahan dan kekeliruan dalam segi bahasa pada penulisan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPPH TK A-B Sub Tema Jenis Sayur dan Apotek Hidup Minggu ke 16 Kurikulum 2013"

Posting Komentar