LPJ BOP PAUD TAHAP 1 DAN 2 TAHUN ANGARAN 2019 / 2020

LPJ BOP PAUD TAHAP 1 DAN 2 TAHUN ANGARAN 2019 / 2020. Setelah penggunaan dana tertentu, pasti dibutuhkan Laporan Pertanggunhjawaban (LPJ). Laporan tersebut berisi mengenai barang atau jasa apa saja yang digunakan disertai dengan bukti fisik seperti Nota, Kwitansi, Surat-surat dan lain-lain. Dalam penggunaan anggaran tersebut harus mengacu pada Juknis yang sudah dipersiapkan oleh pemerintah. Salah satunya adalah di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Dirjen PAUDNI yang meliputi Jenjang Prasekolah yaitu Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) meliputi Taman Kanak-kanak (TK), Kelompok Bermain (KB), Satuan PAUD Sejenis (SPS), Taman Penitipan Anak (TPA), dan lain sebagainya yang masih bernaung di PAUD. Semua lembaga tersebut memiliki format yang sama karena mempunyai acuan yang sama yaitu pada Permendikbud Nomor 4 Tahun 2019 mengenai Petunjuk Teknis DAK Non Fisik BOP PAUD.
Baca Juga : Permendikbud Nomor 4 Tahun 2019 mengenain Juknis BOP PAUD
Setelah anda membaca Juknis tersebut, maka anda akan mengetahui dan melihat langsung format LPJ BOP PAUD yang telah ditentukan dibagian akhir Juknis tersebut. Dalam LPJ BOP PAUD Tahun 2019 ini karena terbagi menjadi 2 tahap maka laporannya pun terbagi menjadi 2 laporan secara bertahap. Kita telah mengetahui bahwa penyaluran Dana BOP PAUD dilakukan secara 2 tahap.
Baca Juga : Penyaluran Dana BOP PAUD Secara 2 Tahap di tahun 2019
Untuk LPJ BOP Tahap 1 dan 2 sudah kami susun sedemikian rupa dari pembuatan Surat sampai RKAS yang dibuat sebelumnya dan lampiran-lampiran apa saja yang perlu dipersiapkan untuk pelaporan pertanggungjawaban BOP PAUD Tahap 1 dan 2 tersebut. Berikut hal-hal yang perlu dipersiapkan dalam pembuatan LPJ BOP PAUD Tahap 1 dan 2 Tahun 2019/2020.
LPJ BOP PAUD TAHAP 1 DAN 2 TAHUN ANGARAN 2019 / 2020
LPJ/SPJ BOP PAUD Tahap 1 dan 2 Tahun Anggaran 2019/2020
  1. Surat yang ditujukan kepada Bupati dan Kepala Dinas mengenai LPJ BOP PAUD Tahap 1 dan 2
  2. RKAS BOP PAUD Tahap 1 dan 2 Tahun 2019/2020
  3. Kwitansi-kwitansi pengeluaran dana BOP PAUD Tahap 1 dan 2 secara Global.
  4. Lampiran-lampiran, meliputi : (Foto Copy Buku Rekening, Daftar Peserta Didik, Jadwal kegiatan, Struktur Organisasi PAUD, Rincian Penggunaan Dana BOP Tahap 1 dan 2 beserta bukti-bukti secara rinci, dan Foto Kegiatan apabila dana tersebut digunakan untuk kegiatan tertentu.
Semua format diatas sudah kami siapkan dijadikan satu file, sehingga anda tidak usah untuk mengambil satu per satu. File LPJ BOP PAUD Tahap 1 dan 2 Tahun Anggaran 2019/2020 yang kami buat ini sesuai dengan Juknis BOP PAUD Tahun 2019, sehingga anda tidak perlu khawatir. Format tersebut yaitu LPJ BOP PAUD Tahap 1 dan 2 Tahun Anggaran 2019/2020 dalam format MS. Word yang sangat mudah untuk dioperasikan. Dalam pengerjaannya anda hanya mengganti sesuai dengan identitas lembaga anda dan menganti RKAS sesuai dengan RKAS yang anda buat.
Semoga artikel yang kami susun sedemikian rupa ini bisa bermanfaat dan membantu anda dalam Laporan Pertanggungjawaban BOP PAUD Tahap 1 dan 2 Tahun Anggaran 2019/202.



Subscribe to receive free email updates:

7 Responses to "LPJ BOP PAUD TAHAP 1 DAN 2 TAHUN ANGARAN 2019 / 2020"

Unknown mengatakan...

Lpj

Arsip sekolah mengatakan...

Terima kasih Arsip PAUD, artikelnya sangat bermanfaat untuk saya.

Kiky mengatakan...

bagaimana cara downloadnya

Unknown mengatakan...

Bagaimana cara untuk mendownload nya

Unknown mengatakan...

Bagaimana cara mendownload nya

Jefrry.S.Pd mengatakan...

cara downloadnya gimana

Unknown mengatakan...

Bagaimana cara melihat isi dokumennya?

Posting Komentar