Cara Registrasi Daftar Akun Beasiswa Guru PAUD Lanjut S1

Cara Registrasi Daftar Akun Beasiswa Guru PAUD Lanjut S1. Dunia pendidikan dihebohkan dengan Surat dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Nomor Surat 4082/B.B3/GT/2019 mengenai Program Bantuan Pemerintah untuk Peningkatan Kualifikasi Akademik S1/D4. Bantuan Beasiswa tersebut diperuntukan bagi guru di Jenjang TK, SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB. Untuk lebih jelasnya mengenai Surat tersebut bisa anda lihat disini Surat Pemberitahuan Beasiswa Guru lanjut S1, agar anda percaya akan hal tersebut
Cara Registrasi Daftar Akun Beasiswa Guru PAUD Lanjut S1
Cara mendaftarkan diri atau registrasi Bantuan Guru Lanut S1
Selain itu ada beberapa Kategori sebagai syarat untuk dapat mendapatkan bantun Beasiswa tersebut yaitu Sedang study S-1, Pernah study S-1, Lulusan diploma (D1/2/3) dan Lulusan SMA/SMK, serta syarat yang penting bagi guru tersbut yaitu harus sudah mempunyai Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan atau yang kita kenal dengan singkatan NUPTK. Sebelum anda mendaftarkan diri atau registrasi secara online disitus yang ditunjukkan oleh Dirjen GTK, maka terlebih dahulu anda mengurus dan menyiapkan berkas untuk mendapatkan NUPTK tersebut.
Baca juga : Cara Mendapatkan NUPTK Jenjang PAUD Tahun 2019
Untuk mendapatkan NUPTK bagi jenjang PAUD salah satunya Taman Kanak-Kanak (TK) sekarang ini sangatlah mudah dan bisa didapatkan walaupun Ijazah anda tidak linier dengan Bidang Study yang anda ampu. Misalkan saja anda mengajar di TK namun anda mempunyai ijazah S1bukan PG AUD, anda bisa mengajukan NUPTK ke Dinas setempat.
Baca juga : Mengajukan NUPTK PAUD/TK tidak harus berijazah S1 PG-AUD
Untuk pengajuan NUPTK memang tidak terlalu susah hanya saja prosesnya lama, sehingga ketika anda mengajukan NUPTK kemungkinan tidak akan sempat untuk mendaftarkan diri untuk Beasiswa Guru PAUD Lanjut S1 karena seperti surat edaran dari Kemendikbud dan Dirjen GTK batas akhir pendaftara Beasiswa tersebut sampai akhir Mei 2019. Namun jangan berkecil hati kemungkin tahun yang akan datang akan ada lagi Program pemerintah yang seperti ini. Bagi anda yang sudah mempunyai NUPTK dengan Ijazah selain S1-AUD atau sedang kuliah S1-AUD bisa mendaftarkan diri anda dengan langkah-langkah sebagai berikut ini.
  1. Masuk ke laman situs https://gtk.kemdikbud.go.id/banpems12019 anda bisa melihat di samping sebelah kanan atas pilih Daftar.
  2. Setelah itu anda akan masuk ke menu pendaftaran dengan mengisi formulir pendaftaran seperti NUPTK, Nama,Email, Password, Konfirmasi Password, dan centrang I Agree to Terms & Conditions.
    Daftar Akun Bantuan Beasiswa Guru Lanjut S1
    Daftar Akun Bantuan Beasiswa Guru Lanjut S1
  3. Periksa email anda yang sudah dimasukkan waktu pendaftaran, nantinya akan ada kotak masuk dari Panitia berupa Username dan Passsword sebagai tanda verifikasi.
  4. Kembali ke situs tersebut dan pilih Login/Masuk. Isikan Username dan Password seperti yang sudah masuk di email anda.
  5. Kemudian akan terlihat beberapa menu yang harus anda isi sesuai dengan keadaan anda saat ini berupa :A. Isian Kelengkapan Profil Diri anda, seperti :Nama Lengkap, NIP (jika PNS), Tempat Tanggal Lahir, Alamat Rumah, Status Kepegawaian (PNS/Non PNS), Masa Kerja, Satuan Pendidikan (diisi nama sekolah anda mengajar), NPSN, Mata Pelajaran yang diampu anda. B. Isi Data Tambahan meliputi : Riwayat Pendidikan, Pengalaman Pelatihan, Penghargaan (bila ada). C. Isi Dokumen Pendukung, yaitu anda upload atau masukkan berkas yang berformat PDF seperti : SK Pengangkatan, Ijazah, Transkip Nilai, Piagam, dll. D. Ajukan Bantuan, yaitu menyetujui untuk mengikuti kegiatan atau program Bantuan Beasiswa Guru Lanjut S1. Pastikan setiap isian jangan sampai ada yang bertanda merah atau field karena tidak akan bisa terkirim data yang anda isi tadi.
    Isian Kelengkapan Profil dan Berkas Pengajuan Bantuan Guru Lanjut S1
    Isian Kelengkapan Profil dan Berkas Pengajuan Bantuan Guru Lanjut S1
  6. Tunggu beberapa saat satu minggu atau paling lambat satu bulan kedepan yang akan diumumkan melewati halaman tersebut di situs terkait atau bisa juga melewati email yang anda daftarkan.
Semoga bisa bermanfaat bagi anda semua, kami doakan agar anda bisa mengikuti kegiatan atau program tersebut karena program seperti jarang kita temui, dan kita tidak tahu di tahun yang akan datang bisa anda lagi program pemerintah seperti ini. Program Bantuan Beasiswa Guru Lanjut S1 ini berlaku untuk jenjang TK, SD, SMP, SMA, dan SMK dan dilaksanakan secara berkala nantinya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Registrasi Daftar Akun Beasiswa Guru PAUD Lanjut S1"

Posting Komentar