Cara Cek Kelulusan Bantuan BANPEM Beasiswa Melanjutkan Study S1 PAUD

Cara Cek Kelulusan Bantuan BANPEM Beasiswa Melanjutkan Study S1 PAUD. Banyak sekali guru-guru di Indonesia yang belum menempuh Jenjang Strata 1 (S1), padahal untuk menjadi Guru syarat utamanya adalah harus sudah menempuh minimal S1 dengan Bidang Study yang sesuai dengan materi yang diajarkannya, misalkan guru tersebut mengajar di TK atau PAUD maka harus mempunyai Ijazah PG AUD. Banyak faktor-faktor yang menjadi kendala bagi guru untuk mengikuti kegiatan perkuliahan di Jejang S1 dengan Program Study yang diampunya. Salah satu faktor yang mendasar bagi guru PG AUD adalah biaya. Kita lihat saja banyak kalangan guru di Jenjang PAUD sudah berkeluarga sehingga penghasilannya dari gaji Guru digunakan untuk keperluan keluarga . Gaji Guru pun tidak cukup untuk kebutuhan sehari-sehari apalagi ada Peraturan Pemerintah yang mewajibkan Guru harus sudah S1. Untuk itu permasalahan tersebut harus diatasi yang seharusnya Pemerintah menjebatani dan memberikan solusi agar semua guru di Indonesia sudah S1 .Alhamdulillah pemerintah sekarang ini sedang memperhatikan guru-guru yang belum linier dengan bidang study yang diampunya. Bukti perhatiannya kepada guru tersebut yaitu dengan keluarnya Surat dari Permendikbud di pertengahan bulan Mei tahun 2019 yaitu adanya Pendaftaran Bantuan Pemerintah berupa Beasiswa bagi guru yang ingin melanjutkan S1 sesuai bidang Studynya. Memang pendaftaran sudah ditutup sejak akhir bulan Mei 2019 dan sekarang adalah pengumuman hasil kelulusanya.
Baca juga : Cara mendapatkan Bantuan Pemerintah Beasiswa Guru Lanjut S1
Setelah mendaftarkan diri anda ke situs terkait sekarang giliran untuk mengetahui apakah anda memenuhi syarat dan lulus mendapatkan Bantuan Beasiswa Guru Lanjut S1 yaitu dengan mengikuti langah-langkah berikut ini.
  1. Buka browser internet anda di Google Crom atau di Pencarian Google ketikkan link jika masuk di Google Crome sebagai berikut : https://gtk.kemdikbud.go.id/banpems12019/ maka akan muncul tampilan untuk daftar dan Login/masuk. Apabila anda ingin mengecek kelulusan anda pilih Login, kemudian tekan enter. 
    Cara Cek Kelulusan Bantuan BANPEM Beasiswa Melanjutkan Study S1 PAUD
    Cara Cek Kelulusan Bantuan BANPEM Beasiswa Melanjutkan Study S1 PAUD 
  2. Selanjutnya login menggunakan username dan password yang telah didaftarkan, biasanya Usernam dan password login BANPEM S1 2019 di situs tersebut adalah NUPT, jika lupa password anda bisa melihatnya di kotak masuk email pendaftaran anda.
    Login Cek kelulusan BANPEM S1
    Login Cek kelulusan BANPEM S1
  3. Setelah berhasil masuk, maka anda bisa melihat di menu Beranda utama akan muncul keterangan jika anda telah lulus sebagai penerima bantuan pemerintah untuk lanjut S1 thaun 2019. Jika belum tampil artinya memang belum diumumkan, oleh karena itu bersabarlah sejenak.
  4. Jangan lupa cek berkala website banpem S1, karena dari sanalah pengumuman akan diumumkan. Walaupun demikian anda juga mesti rajin mengecek email yang anda daftarkan karena bisa jadi diumumkan melalui email. Untuk nama-nama yang lulus beasiswa BNAPEM S1 Kemendikbud tahun 219 biasanya diumumkan oleh dinas pendidikan setempat. Mungkin akan dikirimkan ke Sekolah-sekolah atau bisa anda cek langsung di kantor Dinas untuk memastikan.
  5. Cek pengumuman kelulusan BANPEM S1 lewat Media Sosial yaitu di facebook sudah  ada Halaman atau Fanspage Ditjen GTK Kemendikbud.
Jika anda belum dinyatakan lulus, jangan berkecil hati karena bisa anda coba di tahun depan karena program ini akan berlangsung sampai beberapa tahun yang akan datang. Perhatikanlah pengumuman kelulusan yang anda terima apabila anda dinyatakan tidak lulus pasti ada alasannya yang tertera di pengumuman tersebut. Perbaiki dan lengkapi kekurangan yang menjadikan anda tidak lulus, sehingga di tahun yang akan datang anda bisa mendaftarkan kembali dan bisa lulus untuk dapat mengikuti kegiatan Study S1 sesuai jurusan yang anda ampu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Cek Kelulusan Bantuan BANPEM Beasiswa Melanjutkan Study S1 PAUD "

Posting Komentar