RPPH PAUD TEMA BINATANG SUB TEMA MACAM-MACAM BINATANG SEMESTER 1 KURIKULUM 2013

RPPH PAUD TEMA BINATANG SUB TEMA MACAM-MACAM BINATANG SEMESTER 1 KURIKULUM 2013. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian atau yang kita kenal dengan sebutan RPPH adalah suatu hal yang wajib bagi guru di Jenjang PAUD baik itu di Kelompok Bermain (KB), Taman Kanak-Kanak (TK), Satuan PAUD Sejenis (SPS), Taman Penitipan Anak (TPA), dan sejenisnya untuk dikerjakan sebagai salah satu tugas pokok fungsional Guru PAUD. Memang tugas pokok Guru bukan hanya mendidik/mengajar siswa saja tetapi juga membuat administrasi Guru salah satunya adalah pembuatan sebuah perencanaan pembelajaran baik Harian (RPPH) maupun Mingguan (RPPM). Untuk kali ini kita hanya membahas atau fokus pada RPPH PAUD.
(baca juga artikel yang terkait:)
  1. RPPH PAUD Tema Kebutuhanku Semester 1
  2. RPPH PAUD Tema Lingkunganku Semester 1
  3. RPPH PAUD Tema Diri Sendiri Semester 1
RPPH PAUD merupakan sebuah skenario proses pembelajaran dari persiapan sampai penilaian yang dikerjakan setiap sehari sebelum proses pembelajaran berlangsung. Memang tidak mudah ketika setiap hari harus membuat RPPH namun anda bisa mengerjakannya dari enam RPPH atau satu minggu dikerjakan dalam sewaktu saja. RPPH tersebut berisi enam pertemuan yang berbeda fokus pembelajarannya, seperti kali ini kita akan membahas RPPH PAUD pada Tema Binatang dengan Sub Tema Macam-macam Binatang di Semester 1 Tahun Pelajaran 2018/2019
Sub Tema Macam-macam Binatang berlaku satu minggu berarti ada enam fokus pembelajaran yang terdapat di setiap harinya antara lain yaitu hari Senin Binatang Buas, Selasa Binatang Jinak, Rabu Binatang Berkaki Dua, Kamis Binatang Berkaki Empat, Jum'at Binatang Unggas, dan Sabtu Binatang Peliharaan. Untuk fokus pembelajaran bisa anda ganti atau tukar dengan hari yang lain tergantung kesiapan anda dalam proses pembelajaran serta kesiapannya dalam penyediaan Alat Pembelajaran atau Alat Peraga untuk penunjang proses pembelajaran yang akan dilaksanakan di dalam kelas. RPPH tersebut bisa anda lihat dengan berupa gambar yang ada dibawah ini.
RPPH PAUD TEMA BINATANG SUB TEMA MACAM-MACAM BINATANG SEMESTER 1 KURIKULUM 2013
Gambar diatas merupakan contoh sebagian dari RPPH PAUD Tema Binatang Sub Tema Macam- Macam Binatang, file yang asli menggunakan format MS. Word sehingga dengan mudah anda edit sesuai keadaan lembaga anda dan bisa anda ubah fokus pembelajarannya sesuai keinginan anda sendiri. Untuk mendapatkan file tersebut bisa anda ambil di RPPH PAUD Tema Binatang Sub Tema Macam-macam Binatang.
Semoga artikel ini bisa manjadi referensi bagi anda dalam pembuatan RPPH sebagai salah satu administrasi yang harus anda buat. Apabila ada kesalahan penulisan dan kata-kata kami sebagai admin Arsip PAUD minta maaf sebesar-besarnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPPH PAUD TEMA BINATANG SUB TEMA MACAM-MACAM BINATANG SEMESTER 1 KURIKULUM 2013"

Posting Komentar