FORMAT PENILAIAN CEKLIST MINGGUAN PAUD TAHUN PELAJARAN 2018/2019

FORMAT PENILAIAN CEKLIS MINGGUAN PAUD TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Pada jenjang Pendidikan Anak Usia Dini atau yang kita kenal dengan singkatan PAUD, sistem penilaiannya tidak menggunakan angka atau rentang nilai tetapi menggunakan Kategori yang diceklist berdasarkan pengamatan yang diamati guru kepada peserta didik PAUD. Kategori yang dimaksud yaitu BB, MB, BSH dan BSB itu semua bisa anda lihat penjelsannya di artikel pada Penilaian Harian Sebelumnya. 
Pada PAUD untuk penilaian bukan menggunakan Mata Pelajaran tetapi menggunakan macam-macam Nilai Perkembangan, nilai perkembangan tersebut antara lain : Nilai Agama dan Moral (NAM), Fisik Motorik (FM), Kognitif (KOG), Bahasa (BHS), Seni, dan Sosial Emosional (Sosem) itu semua adalah pengelompokan dari Nilai Perkembangan pada PAUD berlaku baik di TK, KB, TPA, SPS, dll yang masih sederajat dengan jenjang PAUD. Begitu pula dengan penilaian Mingguan pengelompokan penilaiannya berdasarkan Nilai Perkembangan pada siswa yang diambil dari Rekapitulasi Penilaian Harian dalam satu minggu diambil dari simpulan dan dimasukkan ke Ceklist penilaian Mingguan.
Untuk itu bagi Guru PAUD dalam mengerjakan Penilaian Ceklist Mingguan terlebih dahulu mengerjakan Penilaian Harian. Pada Penilaian Ceklist Mingguan PAUD terdiri dari beberapa bagian kolom yang perlu anda ketahui,namun ini tidak begitu sulit anda tinggal membuatnya berdasarkan jumlah minggu efektif, misalkan pada semester 1 Tahun Pelajaran 2018/2019 untuk minggu efektif terdiri dari 17 Minggu maka pada penilaian Mingguan terdapat 17 kolom yang nantinya kita isi dengan ceklist. Format penilaian Mingguan terdiri dari beberapa kolom yaitu Nomor, Nama Peserta Didik, Minggu Efektif dan Simpulan Untuk lebih jelasnya bisa anda lihat gambar dibawah.
FORMAT PENILAIAN CEKLIST MINGGUAN PAUD TAHUN PELAJARAN 2018/2019
Format penilaian Ceklist Mingguan PAUD kami buat menggunakan format MS.Excel sehingga dengan mudah kita memasukkan data dan mengeditnya sesuai keinginan anda sendiri nantinya. File tersebut dapat anda ambil di Format Penilaian Ceklist Mingguan PAUD menggunakan google drive dengan ukuran file 33 KB saja.
Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua terutama bagi Guru PAUD dalam pelaksanaan penilaian di kelasnya sehingga dalam kelengkapan administrasi bisa terpenuhi dengan sempurna. Bisa juga artikel ini sebagai referensi bagi anda semua.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "FORMAT PENILAIAN CEKLIST MINGGUAN PAUD TAHUN PELAJARAN 2018/2019"

Posting Komentar