PAPARAN APLIKASI DAPODIK PAUD VERSI 3.3.0 TAHUN 2018

PAPARAN APLIKASI DAPODIK PAUD VERSI 3.3.0 TAHUN 2018. Setiap awal masuk ajaran baru pada semua jenjang Pendidikan akan disibukkan dengan laporan-laporan Sekolah yang harus diselesaikan apalagi sekarang ini untuk pelaporan bukan hanya dibuat dengan print out atau offline tetapi juga online salah satunya adala Aplikasi Dapodik salah satunya pada jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Pada Tahun Ajaran baru ini terdapat versi baru dalam Aplikasi Dapodik PAUD dengan versi 3.3.0 Tahun 2018.
Setiap tahun pasti ada perubahan peraturan-peraturan yang ada, sehingga mau tidak mau anda harus mengikuti peraturan tersebut.

Di Aplikasi Dapodik PAUD versi 3.3.0 Tahun 2018 terdapat hal-hal baru atau pembaharuan di Aplikasi Dapodik PAUD tahun 2017, diantaranya adalah sebagai berikut.
  1. Registrasi, untuk registrasi menggunakan 2 cara yaitu sistem offline dan online.Untuk sistem offline dengan mengunduh "prefill" terlebih dahulu karena data pada prefill adalah data yang terbaru ketika sinkronisasi pada semester sebelumnya di situs dapodik paud. Sedangkan sistem online yaitu ketika registrasi harus terkoneksi internet secara langsung tanpa harus mendownload prefill dan memasukkan prefill ketika registrasi online.
  2. Sinkronisasi, untuk sinkronisasi ini tergantung registrasi yang diterapkan. Ketika registrasi menggunakan online, sinkronisasinya juga harus online dan sebaliknya ketika registrasi menggunakan metode offline, sinkronisasinya juga dengan offline. Sehingga disini tergantung anda pada waktu registrasiny, maka dari itu harus berhati-hati kalau registrasi.
  3. Tambah PTK, untuk penambahan PTK di Aplikasi Dapodik PAUD akan dinonaktifkan. Apabila di PAUD anda ingin menambahkan PTK atau Guru di Aplikasi Dapodik PAUD, anda harus konfirmasi ke Operator Dinas Pendidikan setempat.
  4. Penugasan PTK, untuk fitur penugasan di Setiap PTK nantinya akan dinonaktifkan dan pengisiannya di Manajemen PAUD.
  5. Pengisian Data Pribadi PTK, Pada Aplikasi Dapodik PAUD versi terbaru 3.3.0 Tahun 2018 akan ada penguncian data pribadi PTK yang bersangkutan, sehingga tidak bisa diganti atau diedit. Untuk pengeditan di vervalptk.
Itulah pembaharuan dan perubahan di Aplikasi Dapodik PAUD di versi 3.3.0 Tahun 2018. Untuk itu jangan kaget apabila nantinya ada perubahan-perubahan pada fitur Aplikasi yaitu penonaktifan fitur-fitur sebelumnya. Untuk lebih jelasnya bisa anda unduh Panduan dan penjelasan fitur baru di Aplikasi Dapodik PAUD versi 3.3.0 Tahun 2018.
Semoga penjelasan ini mengenai Paparan Aplikasi Dapodik PAUD versi 3.3.0 Tahun 2018 bermanfaat bagi anda semua.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "PAPARAN APLIKASI DAPODIK PAUD VERSI 3.3.0 TAHUN 2018"

Unknown mengatakan...

pada pilihan jenis PTK hanya ada 2 pilihan : tenaga administrasi dan Kepala Sekolah kuwi piye to

Posting Komentar