SOLUSI DATA IJAZAH TIDAK DITEMUKAN DI VERVAL IJAZAH

SOLUSI DATA IJAZAH TIDAK DITEMUKAN DI VERVAL IJAZAH. Tidak usah khawatir apabila ketika anda melakukan verval ijazah namun tidak ditemukan data ijazah anda. Karena Kemendikbud telah membuat solusi lain agar semua guru dapat tercover mengikuti seleksi rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK). Semua guru yang dimaksud bukan hanya dijenjang Sekolah Dasar dan Menengah saja, namun Jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang meliputi TK, KB, SPS dan TPA pun dapat mengikuti seleksi tersebut dengan syarat harus mempunyai Ijazah yang linier dengan Bidang Study yang diampu. Untuk jenjang PAUD berarti harus mempunyai Ijazah S-1 dengan Jurusan atau Program Study Pendidikan Guru Anak Usia Dini (PGAUD) yang sudah terakreditasi BAN-PT. Namun apa jadinya ketika dalam proses verval Ijazah tidak muncul keterangan Ijazahnya? Apabila anda menemui permasalahan tersebut, sangat tepat sekali untukm membaca artikel ini karena disinilah solusinya.

Solusi data Ijazah tidak ditemukan ketika Verval Ijazah di Info GTK
Solusi data Ijazah tidak ditemukan ketika Verval Ijazah di Info GTK

Berikut langkah-langkah yang harus anda lakukan dalam menangani permasalahan data Ijazah tidak ditemukan di verval Ijazah Info GTK.

  1. Ijazah anda harus discan terlebih dahulu dengan menggunakan Format PDF serta ukuran tidak boleh melebihi 1000 Kb atau 1 Mb. Kalau bisa menggunakan Ijazah yang asli jangan Foto Copyan karena agar tampak jelas ketika diverifikasi dan validasi.
  2. Apabila sudah silahkan anda masuk seperti pada langkah-langkah awal untuk verval Ijazah pada situs Info GTK v.2020.2.0 (Baca artikel terkait : Cara Mudah Verval Ijazah Jenjang PAUD Rekrutmen PPPK Tahun 2021)
  3. Isi PT, Prodi dan NIM sesuai yang ada diijazah anda dan pilih "CEK". Apabila ada keterangan data tidak ditemukan pilih tombol "Unggah-Dokumen" yang berwarnaa merah.
    Unggah Dokumen Data Ijazah Tidak Ditemukan

  4. Setelah itu anda akan masuk ke situs Verval Upload, dimana anda akan disuruh untuk mengisi data yang ada diijazah anda seperti : Perguruan Tinggi (PT), Program Study (Prody), Nomor Induk Mahasiswa (NIM), Nomor Ijazah, dan Tanggal Ijazah. Lalu Pilih tombol Browser yang berwarna biru. Cari file ijazah yang tlah anda scan dengan format PDF serta ukuran jangan melebihi 1 Mb/1000 Kb.
    Upload Ijazah bagi data yang tidak ditemukan di Verval Ijazah

  5. Silahkan anda tunggu hasil dari verval Upload Dokumen Ijazah tersebut di beranda Info GTK. 
  6. Jangan lupa cek Ijazah anda di situs berikut ini. Untuk mengetahui keaslian dan keabsahan Ijazah yang anda terima dari Perguruan Tinggi di situs https://ijazah.kemdikbud.go.id/.
Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda semua terutama tenaga pendidikan yang ada di jenjang PAUD yang menerima gaji tidak sesuai dengan standar kelayakan. Untuk itu segeralah anda menverifikasi dan validasi Ijazah agar anda mendapatkan kesejahteraan nantinya ketika mengikuti seleksi PPPK. Teruskan berjuang karena kesempatan sudah ada didepan mata kalian. Tinggal usaha dan doa yang perlu dilakukan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SOLUSI DATA IJAZAH TIDAK DITEMUKAN DI VERVAL IJAZAH"

Posting Komentar