SURAT PERMOHONAN PENCAIRAN DANA BOP PAUD TAHAP 2 TAHUN 2019

SURAT PERMOHONAN PENCAIRAN DANA BOP PAUD TAHAP 2 TAHUN 2019. Dalam proses pencairan Dana BOP PAUD harus dilengkapi dengan berkas atau dokumen pendukung sebagai bukti bahwa Lembaga PAUD tersebut membutuhkan dana BOP PAUD. Pada tahun 2019 kali ini ada yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yaitu bahwa pencairan dana BOP PAUD di cairkan secara 2 tahap. Tahap 1 pada bulan Maret dan Tahap 2 pada bulan Agustus.tahun 2019. Penjelasan tersebut tercantum secara tertulis melalui Permendikbud Nomor 4 Tahun 2019 mengenai Petunjuk Teknis Penggunaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Non Fisik Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tahun 2019.
Baca juga : Permendikbud Nomor 4 Tahun 2019 mengenai Juknis Penggunaan DAK Non Fisik BOP PAUD Tahun 2019
Memang dana untuk PAUD sudah ada pada masing-masing Dinas Pendidikan daerah setempat, hanya saja dari Dinas Pendidikan tersebut ingin mengetahui kebutuhan yang dibutuhkan dari Lembaga PAUD. Apabila tidak membuat surat permohonan pencairan Dana BOP PAUD untuk tahap 2 di tahun 2019 maka yang terjadi adalah dana tersebut akan dikembalikan ke Pusat atau BPK. Ketika anda sudah tidak membutuhkan dana tersebut, maka anda harus mengisi data di Aplikasi Dapodik PAUD dengan tidak menerima dana BOP. Tapi tentunya semua lembaga PAUD ingin menerima dana tersebut karena banyak Sarpras yang belum terpenuhi.
SURAT PERMOHONAN PENCAIRAN DANA BOP PAUD TAHAP 2 TAHUN 2019
Surat Permohonan Pencairan Dana BOP PAUD Tahap 2 Tahun 2019
Dalam juknis tersebut menyebutkan bahwa untuk dapat mencairkan dana tersebut harus mengumpulkan beberapa berkas atau surat, salah satunya adalah Surat Permohonan Pencairan Dana BOP PAUD Tahap 2 Tahun 2019. Surat tersebut tertuju kepada Bupati Kabupaten atau Kota setempat dan c.q Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten dimana tempat anda berada. Surat permohonan pencairan dana BOP PAUD tersebut juga harus melampirkan Rencana Penggunaan dana tersebut untuk keperluan proses pembelajaran di PAUD anda mengajar selama bulan Juli sampai Desember 2019. Rencana penggunaan dana tersebut biasanya kita sebut dengan sebutan Rencana Anggaran Belanja (RAB).
Baca juga : Format Rencana Anggaran Belanja (RAB) Dana BOP PAUD Tahap 2 Tahun 2019
Surat permohonan pencairan dana BOP PAUD Tahap 2 tahun 2019 berisi permohonan untuk dicairkan dengan segera untuk mempelacar proses jalannya pendidikan di jenjang PAUD yang meliputi : Kelompok Bermain (KB), Taman Kanak-Kanak (TK), Satuan PAUD Sejenis (SPS), Taman Penitipan Anak (TPA) dan lainnya yang masih bernaung pada Dirjen PAUDNI. Surat Permohonan yang kami buat ini menggunakan format Microsoft Word dengan ukuran kurang darim 5 Mb. File tersebut kami simpan dalam Google Drive sehingga aman tanpa adanya virus. Berikut File Surat Permohonan Pencairan Dana BOP PAUD Tahap 2 Tahun 2019.
Semoga artikel yang kami buat ini bermanfaat bagi anda dalam proses pencairan dana BOP PAUD Tahap 2 Tahun 2019.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SURAT PERMOHONAN PENCAIRAN DANA BOP PAUD TAHAP 2 TAHUN 2019"

Posting Komentar