RPPM TEMA PEKERJAAN MINGGU KE 1 SEMESTER 2 KURIKULUM 2013

RPPM TEMA PEKERJAAN MINGGU KE 1 SEMESTER 2 KURIKULUM 2013. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan (RPPM) merupakan suatu hal yang wajib untuk dikerjakan bagi guru dijenjang Pendidikan Anak Usia Dini. RPPM dikerjakan setiap awal minggu sebelum pelaksanaan proses pembelajaran di kelas berlangsung. RPPM merupakan penjabaran dari Program Semester pada setiap awal semester. Untuk RPPM pada Kurikulum 2013 berbeda dengan Kurikulum sebelumnya yaitu KTSP, yang membedakannya adalah disamping formatnya tetapi juga dalam nama yaitu pada KTSP bukan RPPM namun Rencana Kerja Mingguan. Pada intinya RKM dan RPPM sama walaupun berbeda namanya saja.
Pada RPPM yang akan saya bahas saat ini adalah RPPM Tema Pekerjaan. Tema Pekerjaan mempunyai 4 subtema seperti yang sudah direncanakan melewati Program Semester yang sebelumnya saya buat. Setiap minggunya berbeda-beda subtemanya seperti pada Tema Pekerjaan mempunyai Subtema pada minggu pertama yaitu Macam-macam pekerjaan dengan fokus pembelajaran sebagai berikut.
1. Hari Senin Dokter
2. Hari Selasa Guru
3. Hari Rabu Pilot
4. Hari Kamis Sopir
5. Hari Jum'at Petani
6. Hari Sabtu Tukang Pos
RPPM TEMA PEKERJAAN MINGGU KE 1 SEMESTER 2 KURIKULUM 2013

Setiap hari mempunyai fokus pembelajaran yang berbeda-beda, namun apabila anda ingin mengubah fokus pembelajaran dengan macam-macam pekerjaan yang lain, silahkan saja karena banyak sekali maca-macam pekerjaan tergantung dari selera anda pekerjaan mana yang dianggap mudah untuk dijadikan bahan pembelajaran dan dibuat sebuah alat peraganya.
Untuk filenya bisa anda unduh dibawah ini.
Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPPM TEMA PEKERJAAN MINGGU KE 1 SEMESTER 2 KURIKULUM 2013"

Posting Komentar