CARA MUDAH RESET PENGGUNA SENDIRI PADA APLIKASI DAPODIK PAUD 2018

CARA MUDAH RESET PENGGUNA PADA APLIKASI DAPODIK PAUD 2018. Banyak yang kesulitan dalam penginstalan Aplikasi Dapodik PAUD 2018 karena kendala akan mengganti Laptop dengan berbagai alasan seperti Laptop hilang, rusak, dsb. Untuk menginstal Aplikasi Dapodik PAUD 2018 kita harus menggunakan laptop yang sebelumnya kita instal, namun bagaimana kalau nantinya laptop yang biasa digunakan untuk menginstal Aplikasi Dapodik PAUD rusak, hilang, eror dan sebagainya. Untuk hal tersebut kita disarankan oleh teman-teman kita dengan mereset ulang agar bisa diinstal di Laptop yang baru ke Operator Dinas Pendidikan setempat. Dalam mereset pengguna dan password banyak yang belum mengetahui bahwa kita sendiri bisa mereset pengguna dan password dengan sendirinya tanpa harus ke Operator Dinas Pendidikan setempat. Bagaimanakah caranya?
Cara mereset pengguna dan password pada Aplikasi Dapodik PAUD 2018 sangatlah mudah, anda akan karena hanya dengan masuk ke situs Dapodik PAUD saja. Untuk itu kita langsung saja langkah-langkah dalam mereset pengguna dan password secara mandiri di Aplikasi Dapodik PAUD di Tahun 2018. Berikut langkah-langkahnya harus dengan urutan yang benar.
  1. Masuk ke situs Dapodik PAUD yang terbaru yaitu https://app.paud-dikmas.kemdikbud.go.id.
  2. Ketika masuk ke alamat tersebut anda akan menemui beberapa menu yang membuat anda bingung. Jangan bingung dengan hal tersebut, memang situs dapodik paud ini ada yang kaitannya dengan dikmas. Anda langsung pilih menu "Dapodik PAUD" nomor 2 dari sebelah kiri dan pilih "Kode Registrasi PAUD" nomor 2 dari bawah.
  3. Setelah anda pilih mnu "Kode Registrasi PAUD" anda akan diminta untuk mengisi username dan password. Anda isi username dan password sama seperti anda masuk pada Aplikasi Dapodik PAUD.
  4. Ketika sudah memasukkan username dan password tersebut anda akan melihat beberapa baris kolom mengenai identitas lembaga anda dari "NPSN","Nama SP", "Bentuk SP", "Alamat", "Kode Registrasi", dan "Reset Pengguna". Anda lihat kolom dibawah Reset Pengguna ada kata "RESET" anda pilih "RESET.
  5. Setelah anda pilih reset maka akan muncul username dan identitas dari Aplikasi Dapodik PAUD yang biasanya digunakan untuk registrasi Aplikasi Dapodik PAUD. Ketika anda sudah yakin untuk direset maka pilih "RESET PENGGUNA".
CARA MUDAH RESET PENGGUNA SENDIRI PADA APLIKASI DAPODIK PAUD 2018 Itulah langkah-langkah untuk mereset pengguna dan password Aplikasi Dapodik PAUD di Tahun 2018. Jadi dapat disimpulkan bahwa menu Kode Registrasi PAUD bukan hanya digunakan untuk mencari kode registrasi anda apabila lupa, namun juga bisa untuk mereset pengguna apabila anda ingin mengganti perangkat atau laptop lain yang baru pertama kali mau diinstal Aplikasi Dapodik PAUD.
Untuk lebih jelasnya bisa anda buka panduannya secara lengkap dibawah ini.
Semoga artikel ini brmanfaat bagi anda yang sedang mengerjakan Aplikasi Dapodik PAUD 2018, serta dapat menjadi referensi dan solusi untuk anda yang kesulitan dalam menginstal Aplikasi Dapodik ke Laptop lain.

Sumber : https://dapo.paud-dikmas.kemdikbud.go.id/

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "CARA MUDAH RESET PENGGUNA SENDIRI PADA APLIKASI DAPODIK PAUD 2018 "

Unknown mengatakan...

loginya pakai akun apa. saya tidak bisa login

Unknown mengatakan...

kenapa ga bisa ?

Unknown mengatakan...

gan cara reset apliasi dapodik 2018 /2019 g mana?

Posting Komentar