PENILAIAN HARIAN PAUD TEMA REKREASI SEMESTER 2 TAHUN PELAJARAN 2017/2018

PENILAIAN HARIAN PAUD TEMA REKREASI SEMESTER 2 TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Setiap guru disamping mengajar dan membimbing siswa dalam proses pembelajaran tetapi juga harus mencatat semua hasil dari KBM tersebut termasuk Penilaian Harian PAUD. Mencatat hasil dari KBM merupakan hal yang sangat penting terutama dalam hal perkembangan setiap peserta didik. Perkembangan peserta didik dapat kita lihat dari hari ke hari menggunakan penilaian. Penilaian pada jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) berbeda dengan penilaian di jenjang setelahnya baik itu SD, SMP,  dan SMA. Penilaian yang dilakukan Guru PAUD hampir sama dengan jenjang yang lain, seperti Penilaian Harian.
Penilaian Harian PAUD dilakukan pada saat proses pembelajaran disetiap Kompetensi Dasar pada Program pengembangan seperti Nilai Agama dan Moral, Fisik Motorik, Kognitif, Bahasa, Seni dan Sosial Emosional. Dalam Penilaian Harian setiap kompetensi dasar mempunyai Kategori BB, MB, BSH dan BSB. BB yang artinya Belum Berkembang, MB artinya Mulai Berkembang, BSH artinya Berkembang Sesuai Harapan, dan BSB yang artinya  Berkembang Sangat Baik. Semua kategori tersebut dipilih sesuai dengan hasil dari proses pembelajaran yang dihasilkan dari setiap peserta didik. Untuk lebih jelasnya bisa anda lihat formatnya dengan berupa gambar dibawah ini.
Penilaian harian PAUD diatas merupakan penilaian dengan Tema Rekreasi Minggu ke 2 Semester 2 Tahun Pelajaran 2017/2018. Untuk mendapatkan Format Penilaian Harian PAUD diatas bisa anda download di bawah ini.
Download File Format Penilaian Harian PAUD

File tersebut berformat MS.Word. yang mana sangat mudah untuk digunakan bagi anda yang belum mampu dalam mengoperasikan MS. Excel, anda tinggal mengisi idnetitas peserta didik berupa Nama Lengkap dan Print Out. Penilaian Harian PAUD sesuai dengan Peraturan Kurikulum 2013 yang terbaru dan kriteria Penilaian PAUD juga tidak memakai KTSP tetapi memakai Kurikulum 2013.
Semoga bisa bermanfaat artikel diatas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PENILAIAN HARIAN PAUD TEMA REKREASI SEMESTER 2 TAHUN PELAJARAN 2017/2018"

Posting Komentar