SOLUSI PERMASALAHAN TIDAK TERDAFTAR MENJADI CALON PESERTA PPG

SOLUSI PERMASALAHAN TIDAK TERDAFTAR MENJADI CALON PESERTA PPG. Semua guru baik pada jenjang PAUD, SD/MI,SMP/MTS,SMA/SMK pasti mendambakan dapat ikut serta dalam kegiatan seleksi Calon Peserta Pendidikan Profesi Guru (PPG). Apabila dapat terdaftar menjadi Calon Peserta PPG, nantinya akan mengikuti kegiatan PPG selama 1 tahun lamanya. Ketika sudah lulus dari kegiatan Pembelajaran PPG tersebut, sudah pasti akan mendapatkan sertifikat sertifikasi dan mendapatkan Tunjangan sertifikasi. Bagaimana tidak tergiur? ketika sudah mendapatkan Tunjangan Profesi Guru yang besarnya tiga kali lipat gaji pokok, pastinya semua tergiur bahkan berlomba-lomba dengan segala cara dalam pelaksanaan kegiatan PPG nantinya. Tetapi sungguh disayangkan pada seleski Calon Peserta PPG haru memenuhi syarat yang sudah ditentukan, salah satunya adalah Jenis PTKnya harus berstatus Guru Tetap seperti (GTY,Honor Daerah dan PNS), dan berijazah SI/D4 yang linier dengan tugas pokoknya menjadi Guru.Ketika informasi ini baru ada pastinya ada kendala dan permasalahan yang terjadi, Berikut Permasalahan dan Solusi pada PPG. 
PERMASALAHAN :
  1. Kenapa sudah memenuhi semua syarat tetapi masih saja tidak ada undangan sebagai Calon Peserta PPG di Aplikasi SIM PKB?
  2. Status Guru Honorer Sekolah, namun kenapa mendapatkan undangan sebagai peserta PPG?
  3. Data di Aplikasi Dapodik namun tetap tidak terdaftar sebagai Calon Peserta PPG.
SOLUSI :
  • Solusi masalah 1 & 2 : Anda perbaiki Jenis PTK pada Aplikasi Dapodik, perbaiki sesuai data yang ada. Apabila Guru Tersebut sebagai Guru Honorer Sekolah maka dipilih jenis PTK Guru Honorer Sekolah, namun apabila Guru tersebut Guru Honorer Daerah baik kabupaten maupun provinsi yang memiliki SK Bupati dan Gubernur maka dipilih di Aplikasi Dapodik Guru Honorer Daerah dan Sinkronisasi Dapodik.
  • Solusi masalah 3 : Anda harus melaporkan ke Pusat secara langsung dengan mengisi formulir yang sudah disediakan pada situs yang sudah ditentukan oleh Pusat pada alamat : http://gg.gg/PPGJ-Usulan
 
  • Pada Formulir Laporan anda isi sesuai data yang ada dan akan di balas lewat email yang ada isi diformulir tersebut. Sehingga nanti akan ditindak lanjuti dan anda berhak mengikuti pretest di Tahun yang akan datang. 
Pada intinya adalah anda harus berhati-hati dan mengawasi segala data yang ada, terutama data pada Aplikasi Dapodik PAUD dan jenjang yang lainnya. Karena data tersebut berguna untuk semua data yang ada, dan Data tersebut menjadi acuan di Pusat. Oleh karena itu ini sebagai pelajaran kita semua agar benar-benar teliti dalam masalah data. 
Semoga artikel yang pendek ini mengenai Solusi Permasalahan Tidak terdaftar menjadi calon peserta PPG.
Baca juga artikel yang terkait dengan artikel ini :
 
Sumber : SIM PKB


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SOLUSI PERMASALAHAN TIDAK TERDAFTAR MENJADI CALON PESERTA PPG"

Posting Komentar