CEK DATA KEPEGAWAIAN MELALUI SITUS RESMI BKN

CEK DATA KEPEGAWAIAN ANDA MELALUI SITUS BKN. Sangatlah penting data kepegawaian anda untuk dilihat kebenarannya, karena data tersebut akan mempengaruhi segala hal. Data kepegawaian pada Badan Kepegawaian Negara (BKN) berasal dari data Badan Kepegawaiab Daerah (BKD). Data yang masuk ke BKD berasal dari data secara manual tidak secara online. Sehingga banyak data yang tidak sesuai antara Data yang berasal dari BKN dengan data yang berasal dari Aplikasi Dapodik. Ketidaksinkronan tersebut banyak yang terjadi pada saat melihat Info GTK dalam verifikasi dan validasi penerimaan Tunjangan-tunjangan yang ada, baik tunjangan untuk Guru PNS yaitu Tunjangan Profesi Guru. Tunjangan Profesi Guru bukan hanya diperoleh untuk Guru PNS saja tapi juga Non PNS bahkan guru disemua Jenjang Pendidikan baik PAUD/TK, SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK, baik Negeri maupun Sekolah Swasta. Untuk perbaikan data yang terdapat pada BKN sekarang sudah dapat diperbaiki melalui situs resmi BKN yaitu https://apps.bkn.go.id/. Situs tersebut menyediakan Profil atau data PNS yang sudah masuk pada arsip BKN. 


BKN menyediakan fasilitas layanan cek NIP bagi PNS yang ada di database BKN. Fasilitas CEK NIP ini bisa diakses secara online bisa melihat dan melihat data kesesuaian data kepegawaian yang dimiliki PNS antara lain seperti :
1. Nama, 
2. Tempat tanggal lahir, 
3. Pangkat golongan 
4. TMT golongan, \
5. Pendidikan terakhir, 
6. TMT CPNS, 
7. TMT PNS, 
8. TMT Jabatan, 
9. Unit Kerja, 
10.Instansi Kerja, dan 
11.Kedudukan Hukum. 
Contohnya seperti pada gambar di bawah ini.

 
Untuk dapat melihat data anda agar dapat sinkronisasi dengan data Info GTK bisa anda ikuti langkah-langkah berikut ini.
1.Buka Situs BKN yang jelaskan diatas.
2.Pilih menu Profil PNS
3.Setelah masuk apabila anda ingin melihat data anda, bisa dengan memasukkan NIP anda sendiri atau orang lain. Maka akan terlihat dengan jelas data dari BKN. 
Langkah-langkah diatas bisa anda coba kepada Guru yang lain, asalkan NIP yang baru benar.
Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Awasi selalu data anda, agar tidak mempengaruhi data yang lain.
Sumber : https://apps.bkn.go.id/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CEK DATA KEPEGAWAIAN MELALUI SITUS RESMI BKN"

Posting Komentar