INSTRUMEN AKREDITASI PENDIDIKAN ANAK USIA DINI (PAUD) TAHUN 2017

INSTRUMEN AKREDITASI PENDIDIKAN ANAK USIA DINI (PAUD) TAHUN 2017.  

Setiap lembaga pendidikan baik formal maupun non formal diwajibkan melakukan kegiatn akreditasi yang.bertujuan untuk mengukur kelengakapan standarisasi yang sudah ditentukan oleh Dirjen. Standarisasi pada akrefitasi meliputi Standar Isi, Standar Proses, Standar Sarpras, Standar PTK, Standar Pembiayaan, Standar Pengelolaan, dll. 

Pada awal kegiatan Akreditasi Satuan Pendidikan mengisi sebuah Instrumen yang berisi pertanyaan-pertanyaan berkaitan dengan keadaan satuan pendidikan secara nyata dan benar. Instrumen Akreditasi pada setiap jenjang pendidikan berbeda begitu pula dengan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Oleh karena itu pada setiap Satuan Pendidikan tidak bisa mengkopi atau menyalin Instrumen Kegiatan pada Jenjang yang.berbeda. Contohnya antara Instrumen Akreditasi PAUD dengan SD itu berbeda. Itu semua dikarenakan isi dari setiap Standarisasi yang berbeda-beda. Instrumen Akreditasi PAUD terdiri dari 60 butir pertanyaan dengan rincian seperti pada gambar diatas. Dalam pengisian Instrumen PAUD terdapat Surat Pernyataan Instrumen PAUD yang ditandatangani oleh Ketua Lembaga seperti dibawah ini.
Setelah mengisi Surat Pernyataan Instrumen Akreditasi PAUD, anda mengisi Identitas Lembaga PAUD anda sesuai dengan yang ada, apabila seperti website, dll belum ada cukup dilewati atau dikosongkan saja, Formatnya seperti pada gambar ini.
Untuk selanjutkan, setelah mengisi Identitas lembaga anda dianjurkan untuk mengisi Identitas Pengisi Instrumen Akreditasi PAUD
Nah...ini saatnya anda bisa mengisi Instrumen yang berupa pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan 8 Standar pada PAUD. Seperti pada gambar dibawah ini.
Karena begitu banyak lembaran pada Instrumen Akreditasi PAUD, untuk lebih lanjutnya bisa anda Download dibawah ini.

Untuk pengisian Instrumen Akreditasi PAUD harus disertai dengan bukti-bukti berupa dokumen pada setiap Pertanyaan pada Instrumen Akreditasi PAUD. Bukti/Dokumen tersebut antara lain sebagai berikut ini:
Untuk contoh Dokumen-Dokumen Lampiran Akreditasi PAUD bisa anda Download di Artikel dibawah ini.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi anda semua, terutama di Dunia Pendidikan Anak Usia Dini.
Sumber : web.banpnf.or.id/

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "INSTRUMEN AKREDITASI PENDIDIKAN ANAK USIA DINI (PAUD) TAHUN 2017"

Posting Komentar