SOLUSI PERMASALAHAN PADA APLIKASI DAPODIK PAUD VERSI 3.1.0

SOLUSI PERMASALAHAN PADA APLIKASI DAPODIK PAUD VERSI 3.1.0. Pada Aplikasi Dapodik PAUD Versi 3.1.0 Banyak sekali kendala-kendala yang dialami pada operator Dapodik PAUD, padahal dalam penginputan data baik Data Sekolah, Sarpras, Peserta Didik, PTK, Pembelajaran sudah sesuai dengan yang ada. Namun lagi-lagi ketika Proses Sinkronisasi pasti berhenti di tengah jalan seperti halnya kita mau ketempat tertentu pasti ada kalanya kendala yang tidak terduga.
Nah...Disini saya akan berbagi pengalaman seperti yang saya alami, Kebanyakan orang-orang ketika ada permasalahan pada Aplikasi Dapodiknya langsung disuruh untuk di Uninstal Aplikasinya dan harus menginstal serta menginput kembali dari awal, Waduh....lo orang jawa bilang "Mindo Gaweni",hehehehe...., Nah ini Tips-tips yang harus anda lakukan untuk mendapatkan Solusi Permasalahan pada Aplikasi Dapodik PAUD versi 3.1.0.
Permasalahan pada saat Sinkronisasi.
    1. Pada Peserta Didik
        a. Permasalahan
        Ketika Sinkronisasi Aplikasi Dapodik PAUD Versi 3.1.0 maka tiba-tiba akan muncul kata-kata
        "Peserta Didik" sepeti pada gambar dibawah ini.
        b. Solusi
        Maka Solusinya adalah anda harus mengunduh format excel pada "Action menu" pojok kanan atas dan  klik "ok" terus anda lihat data Peserta Didik apakah ada yang ganda/dobel? apabila ada anda harus menghapusnya di Aplikasi Dapodik Peserta Didik tersebut . Seperti pada gambar dibawah ini.
    2. Pada Data Sekolah
        a. Permasalahan
        Biasanya yang terdapat permasalahan adalah pada pengisian "yayasan" seperti pada gambar dibawah ini.
        b. Solusi
        Biasanya solusi agar tidak terjadi peristiwa tersebut adalah pastikan pengisian Yayasan sesuai dengan yang ada, apabila pada pengisian terdapat pilihan maka jangan diisi/diketik tapi tinggal diklik dan dipilih sesuai opsi yang ada
   3. Pada PTK
        a. Permasalahan
        Ketika Sinkronisasi Aplikasi Dapodik PAUD Versi 3.1.0 maka tiba-tiba akan muncul kata-kata
        "PTK_terdaftar" sepeti pada gambar dibawah ini.
        b. Solusi
        Maka Solusinya adalah anda harus mengunduh format excel pada "Action menu" pojok kanan atas dan  klik "ok" terus anda lihat data PTK apakah ada yang ganda/dobel? apabila ada anda harus menghapusnya di Aplikasi Dapodik PTK tersebut. Seperti pada gambar dibawah ini.

Untuk lebih lanjutnya bisa anda Download format PDF. mengenai permasalahan-permasalahan dan Solusi-solusi yang ada pada Aplikasi Dapodik PAUD versi 3.1.0 dibawah ini.

Semoga Informasi dan artikel diatas dapat bermanfaat bagi anda.

Baca juga artikel yang terkait :


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SOLUSI PERMASALAHAN PADA APLIKASI DAPODIK PAUD VERSI 3.1.0"

Posting Komentar