CARA MENGAJUKAN BANTUAN UNTUK SISWA MISKIN DI APLIKASI DAPODIK PAUD

CARA MENGAJUKAN BANTUAN UNTUK SISWA MISKIN DI APLIKASI DAPODIK PAUD. Aplikasi Dapodik merupakan Aplikasi yang mencakup segala aspek dalam Dunia Pendidikan mengenai keadaan Satuan Pendidikan. Sekarang pada Satuan Pendidikan Non Formal pun sudah bisa menggunakan Aplikasi Dapodik yaitu salah satunya pada Jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) baik KB, TK, RA, dan TPA. Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tidak kalah pentingnya dengan Jenjang Pendidikan yang lain. Untuk itu pemerintah mempermudah dalam pengambilan suatu data pada Lembaga Pendidikan Non Formal PAUD dengan menggunakan Aplikasi Dapodik yang sekarang sudah berjalan 2 atau 3 tahun.
Dalam Aplikasi Dapodik PAUD ada beberapa menu yang harus diperhatikan oleh Operator PAUD yaitu dalam pengisian menu Pengajuan Bantuan bagi siswa/siswi pada Pada Jenjang PAUD yang kurang mampu. Namun untuk mengisinya harus menggunakan bukti fisik berupa Nomor Kartu. Nomor Kartu tersebut adalah berupa Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Program Keluarga Harapan (PKH), dan Kartu Perlindungan Sosial (KPS).Dan cara mengajukan dalam Aplikasi Dapodik adalah sebagai berikut .
1. Masuk ke Aplikasi Dapodik PAUD Tahun 2018
2. Masuk ke Peserta Didik yang akan diajukan untuk penerima Bantuan Siswa Miskin/Program Indonesia Pintar
3. Lalu Klik Ubah
4. Masukkan Nomor KIP/KKS/PKH/KPS

5. Apabila nama di Aplikasi Dapodik berbeda dengan Kartu KIP
5. Klik Ya untuk Layak Diusulkan
6. Pilih Alasan Kelayakan menjadi Penerima Bantuan.
7. Simpan.
8. Apabila sudah semua tinggal di validasi dan sinkronisasi
9. Selesai.

Langkah-langkah diatas baru pengajuan saja. Untuk selanjutnya tinggal menunggu informasi dari Pihak Dinas setempat yang biasanya mengiinformasikan hal tersebut. Untuk lebih jelasnya bisa anda download dan lihat di Juknis PIP PAUD  dibawah ini.


Semoga Bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA MENGAJUKAN BANTUAN UNTUK SISWA MISKIN DI APLIKASI DAPODIK PAUD"

Posting Komentar