RPPM PAUD TEMA ALAT KOMUNIKASI SEMESTER 2 TAHUN PELAJARAN 2018/2019

RPPM PAUD TEMA ALAT KOMUNIKASI SEMESTER 2 TAHUN PELAJARAN 2018/2019. RPPM merupakan kependekan dari Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan yang berlaku dijenjang PAUD. Semua Guru di setiap jenjang pendidikan pasti mengerjakan atau membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) namun berbeda di jenjang PAUD baik itu di TK, KB, SPS, TPA dan lainnya yang masih bernaung di Dirjen PAUDNI mempunyai 2 RPP yang harus dikerjakan yaitu Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan (RPPM). Untuk RPPH dikerjakan sehari sebelum pelaksanaan pembelajaran sedangkan RPPM seminggu sebelum pelaksanaan pembelajaran, kedua RPP tersebut sama hanya saja berbeda dari lingkup waktunya saja.RPPM PAUD mempunyai format yang sangat simple dibandingkan dengan RPPH karena RPPM hanya ringkasan dari enam RPPH sedangkan RPPH penjabaran dari RPPM.
RPPM PAUD TEMA ALAT KOMUNIKASI SEMESTER 2 TAHUN PELAJARAN 2018/2019
RPPM PAUD TEMA ALAT KOMUNIKASI SEMESTER 2 TAHUN PELAJARAN 2018/2019

Sesuai dengan judul artikel maka dalam kali ini yang akan kita bahas adalah RPPM PAUD dengan Tema Alat Komunikasi Semester 2 Tahun Pelajaran 2018/2019. Tema tersebut kami bahas karena sekarang ini sudah beranjak Minggu Efektif ke 10 dan 11dari 17 Minggu efektif yang sudah ditentukan berdasarkan Kalender PAUD  di Semester 2. Tema Alat Komunikasi dijabarkan menjadi beberapa Sub Tema yaitu Macam-macam Alat Komunikasi dan Bentuk dan Cara menggunakan Alat Komunikasi. Setiap Sub Tema itu sendiri dibagi menjadi fokus pembelajaran yang nantinya dijadikan sebagai RPPH.
Baca Juga : RPPH PAUD Tema Alat Komunikasi Semester 2 Tahun Pelajaran 2018/2019
Pada Sub Tema Macam-macam alat komunikasi terdiri dari fokus pembelajaran yaitu antara lain : hari Senin Radio, Selasa Televisi, Rabu Koran, Kamis Telepon, Jum'at Surat, dan Sabtu Laptop. Sedangkan Sub Tema Bentuk dan Cara menggunakan Alat Komunikasi sama seperti Sub Tema di atas hanya saja yang dibahas adalah Bentuk dan Cara Menggunakan Alat tersebut. Apabila Bentuk berarti guru harus membawa secara langsung contoh benda secara nyata atau gambar sedangkan  Cara menggunakannya harus membawa benda alat komunikasi tersebut kalau secara nyata bukan gambar, soalnya anak nanti bisa mempraktikkan secara langsung bagaimana cara menggunakan alat komunikasi tersebut.
RPPM PAUD Tema Alat Komunikasi Semester 2 Tahun Pelajaran 2018/2019 sudah kami buat filenya dengan bentuk Microsoft Word sehingga dengan mudah alat mengubah file tersebut sesuai keinginan anda. File tersebut kami simpan ke dalam Google Drive agar aman tersimpan dan terhindar dari virus.

  1. RPPM PAUD Tema Alat Komunikasi Sub Tema Macam-Macam Alat Komunikasi
  2. RPPM PAUD Tema Alat Komunikasi Sub Tema Bentuk dan Cara Menggunakan Alat Komunikasi
Semoga artikel serta file yang kami bagikan ini bisa menjadi referensi dan membantu dalam melengkapi administrasi Guru atau Sekolah di Jenjang Pendidikan Anak Usia Dini baik di TK, KB, SPS dan TPA serta yang lainnya yang masih naungan Dirjen PAUD.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPPM PAUD TEMA ALAT KOMUNIKASI SEMESTER 2 TAHUN PELAJARAN 2018/2019"

Posting Komentar