RPPH TEMA ALAT KOMUNIKASI MINGGU KE 1 SEMESTER 2 KURIKULUM 2013 PAUD

RPPH TEMA ALAT KOMUNIKASI MINGGU KE 1 SEMESTER 2 KURIKULUM 2013 PAUD. Salah satu administrasi Guru yang paling penting adalah pembuatan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian yang kita kenal dengan sebutan RPPH pada jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dalam Kurikulum 2013. RPPH ini merupakan kewajiban guru yang dibuat setiap harinya sebelum pelaksanaan pembelajaran berlangsung diedok harinya. Namun karena begitu banyak beban kerja bagi Guru PAUD dari Administrasi yang bersifat online dan offline maka diperbolehkan untuk membuat RPPH setiap satu minggu, sehingga saya buat RPPH ini dalam satu minggu sekali.
RPPH yang akan kita bahas kali ini adalah RPPH dengan Tema Alat Komunikasi pada minggu ke 1 dengan sub tema Bentuk dan Cara Menggunakan Alat Komunikasi. Subtema Cara Menggunakan Alat Komunikasi nantinya akan dibagi lagi menjadi enam hari yaitu 6 fokus pembelajaran, antara lain untuk hari pertama yaitu senin Alat Komunikasi Radio, hari ke dua selasa Televisi, hari ke tiga rabu Koran, hari ke empat kamis Telephon, hari ke lima jumat Surat, dan yang terakhir hari ke enam Sabtu yaitu Laptop.
Semua fokus pembelajaran diatas bisa anda acak sendiri dan diganti sesuai dengan selera yang anda inginkan, karena disamping RPPH yang perlu kita siapkan lagi agar pembelajaran berjalan dengan semaksimal yaitu Alat Peraga yang tersedia. Alat Peraga yang tersedia ini nantinya sebagai bahan pelengkap RPPH yang dibuat. Sehingga untuk fokus pembelajaran bisa diganti apa saja yang anda inginkan yang penting masih menjurus ke tema Alat Komunikasi dengan sub tema Bentuk dan Cara Menggunakan Alat Komunikasi. 
RPPH TEMA ALAT KOMUNIKASI MINGGU KE 1 SEMESTER 2 KURIKULUM 2013 PAUD

Alat peraga yang disediakan kalau bisa jangan hanya berupa gambar saja, namun harus benda yang aslinya. Dengan menggunakan Alat peraga yang asli, anak akan mengetahui bentuk dari Alat Komunikasi yang ada karena sesuai dengan salah satu sub tema yaitu bentuk alat komunikasi.
Untuk mendapatkan file RPPH diatas yaitu dengan format MS. Word sehingga anda bisa mudah untuk mengubahnya, baik dari TK atau KB anda sendiri dan Kelompok apa yang sesuai dengan kelompok anda sendiri. Untuk download bisa dibawah ini.
Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua terutama yang membutuhkan untuk kelengkapan Administrasi Guru serta sebagai referensi yang akan datang dalam pembuatan Administrasi Guru mengenai RPPH Tema Alat Komunikasi Minggu ke 1 Semester 2 Kurikulum 2013 Jenjang PAUD.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPPH TEMA ALAT KOMUNIKASI MINGGU KE 1 SEMESTER 2 KURIKULUM 2013 PAUD"

Posting Komentar