DOWNLOAD APLIKASI PELAPORAN PAJAK TAHUNAN SPT SECARA ONLINE TAHUN 2018 JENJANG PAUD

DOWNLOAD APLIKASI PELAPORAN PAJAK TAHUNAN SPT TAHUN 2018 JENJANG PAUD. Setiap di awal tahun biasanya semua lembaga baik negeri ataupun swasta dan yang mempunyai Kartu NPWP diwajibkan untuk melaporkan Pajak Tahunan SPT dari Januari sampai Desember di Tahun sebelumnya. Misalkan tahun 2017 maka pelaporannya di awal tahun berikutnya yaitu 2018. Pada Jenjang PAUD biasanya yang membuat pelaporan tersebut adalah para PNS pada Satuan Pendidikan TK, namun untuk Satuan Pendidikan yang melaporkannya adalah bendaharanya langsung. Dalam pelaporan SPT Pajak Tahunan ada 2 metode yang bisa anda pilih yaitu metode online dan offline. 

1. Metode Offline
Bagi anda yang awam dalam teknologi online bisa menggunakan metode offline yaitu dengan datang langsung ke kantor perpajakan yang ada diwilayah terdekat dengan mengisi formulir yang sudah disediakan di kantor tersebut beserta lampiran-lampirannya seperti FC. KTP, NPWP, dll. 
2. Metode Online
Untuk metode Online bisa anda gunakan untuk alternatife tercepat dengan melewati online tanpa harus ke kantor perpajakkan. Metode secara online yang anda persiapkan hanyalah email saja guna mengkonfirmasi terselesainya pelaporan pajak Tahunan SPT. Setelah anda sudah membuat dan mempunyai email langkah selanjutnya adalah mendaftarkan diri anda ke alamat https://djponline.pajak.go.id/account/login.
Setelah masuk pada aplikasi DJP Online masukkan NPWP dan Password yang sudah diverifikasi pada email anda serta masukkan kode keamaan yang berwarna merah. Apabila anda belum terdaftar pada Aplikasi Pajak Tahunan SPT Online, maka terlebih dahulu mendaftarkan diri anda dengan memasukkan Nomor NPWP anda atau lembaga anda disertai Nomor EFIN. Setelah sudah terdaftar tinggal anda isi formulir yang sudah disediakan pada Aplikasi tersebut sesuai dengan keadaan yang ada. Bagi anda kesulitan dalam mengisi formulir yang ada pada DJP online, anda bisa menggunakan Aplikasi SPT Tahunan diatas.
Semoga informasi diatas bermanfaat bagi anda semua, terutama yang mempunyai NPWP berkewajiban untuk melaporkannya secara langsung. Apabila tidak segera melaporarkannya, anda akan dikenakan sanksi berupa Denda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DOWNLOAD APLIKASI PELAPORAN PAJAK TAHUNAN SPT SECARA ONLINE TAHUN 2018 JENJANG PAUD"

Posting Komentar