LAMPIRAN SURAT-SURAT UNTUK LPJ BOP PAUD

LAMPIRAN SURAT-SURAT UNTUK LPJ BOP PAUD. Untuk pelaporan BOP PAUD pada jenis kegiatan, disamping melampirkan Tanda Terima dari dana yang dikeluarkan, namun juga harus ada lampiran yang mendukung dari Tanda Terima dana tersebut. Tanda terima dana yang dikeluarkan meliputi kegiatan dengan penyewaan jasa seseorang seperti halnya pada perbaikan sarana prasarana pasti membutuhkan seseorang untuk memperbaikinya, agar dapat memenuhi syarat dana tersebut untuk tukang perbaikan sarpras maka dibutuhkan Tanda terima dan kehadirannya. Untuk format lampiran tanda terima sudah saya jelaskan pada artikel sebelumnya (baca juga : Lampiran Tanda Terima LPJ BOP PAUD). Namun yang anda perlu ketahui ada jenis pengeluaran dibuktikan bukan hanya dengan tanda terima saja, tetapi ada bukti lain sebagai penguat bahwa telah dilaksanakannya kegiatan tersebut, yaitu Kegiatan Guru diluar Sekolah. Kegiatan guru diluar sekolah meliputi :
1. Workshop/Seminar/Pelatihan
2. Kegiatan Gugus Guru PAUD
3. Kegiatan Pemantauan Kesehatan untuk peserta Didik
4. Kegiatan Himpaudi
Semua kegiatan diatas membutuhkan Dana berupa transport, tidak mungkin apabila guru tersebut berangkat pada kegiatan diatas dengan dana pribadi, semua kegiatan diatas yang berkaitan dengan Sekolah akan ditanggung oleh sekolah. Bukti yang lain seperti dimaksud disini adalah berupa:
1. Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) PAUD
2. Surat Tugas yang berisi menugaskan dari Kepala/Penyelenggara PAUD tersebut untuk mengikuti kegiatan diluar Sekolah.
3. Surat Permohonan untuk Pihak Puskesmas dalam pemeriksaan rutin bagi peserta didik
4. Surat Undangan Wali Murid dalam kegiatan Rapat pengeluaran Dana BOP PAUD
5. Surat Undangan dari Gugus /Himpaudi mengenai rapat rutin.
Lampiran surat-surat untuk LPJ BOP PAUD seperti pada gambar dibawah ini.
Surat-surat diatas sebagai bukti penguat dalam kegiatan yang dilakukan guru atau orang lain agar Dana yang dikeluarkan tersebut sah dan sesuai dengan yang ada. Untuk contoh surat-surat diatas bisa anda unduh disini dengan format MS. Word yang dapat anda ubah dan edit sesuai yang ada kehendaki. 
Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mengerjakan LPJ BOP PAUD, karena sudah dinantikan LPJ anda sebelum akhir Desember ini, itu di daerah saya.

.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "LAMPIRAN SURAT-SURAT UNTUK LPJ BOP PAUD"

Posting Komentar