SEGERA VERVAL DAN AKTIFASI SIM PKB/GPO JENJANG PAUD PALING LAMBAT AKHIR JULI 2017

SEGERA VERVAL DAN AKTIFASI SIM PKB/GPO PALING LAMBAT AKHIR JULI 2017. SIM PKB merupakan sebuah Uji Kompetensi Guru (UKG) yang dijadikan tolak ukur kemampuan guru setiap Tahunnya. Uji Kompetensi Guru sekarang menggunakan sistem Online yang sudah berjalan semenjak tahun 2016 lalu yang dikenal dengan sebutan Guru Pembelajar Online (GPO). Namun sekarang sistem GPO berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun sekarang diselenggarakan dengan Sektor Binaan atau Komunitas pada Kelompok Kolektif Guru (KKG). Untuk itu pada setiap Guru harus mengakifasi dan verifikasi serta validasi status akun GPO. Apabila tidak melakukan hal tersebut guru yang bersangkutan tidak bisa ikut GPO. Seperti yang ada pada gambar di bawah ini. 
SEGERA VERVAL DAN AKTIFASI SIM PKB/GPO PALING LAMBAT 25 JULI 2017
Untuk mengetahui status aktifasi dan verval, anda bisa menghubungi ketua KKG/KKKS/MGMP/Dinas Pendidikan setempat, karena yang dapat mengecek dan melihat status tersebut hanya orang yang menjabat ketua KKG/KKKS/MGMP/Dinas Pendidikan.
Berikut cara aktifasi dan verval SIM GPO.
1. AKTIFASI AKUN
    Untuk aktifasi akun anda tinggal menemui Ketua KKG/KKKS/MGMP/Dinas Pendidikan setempat untuk  mereset ulang akun terus cetak akun agar mengetahui username dan password. Namun apabila masih ingat username dan password pada Tahun 2016 yang lalu tidak usah direset ulang tinggal menggunakan username dan password lama.
SEGERA VERVAL DAN AKTIFASI SIM PKB/GPO PALING LAMBAT 25 JULI 2017

Contoh cetak akun.
SEGERA VERVAL DAN AKTIFASI SIM PKB/GPO PALING LAMBAT 25 JULI 2017
2. VERVAL SIM GPO
 Untuk verval SIM GPO tinggal anda login ke alamat : https://app.simpkb.id serta mengisi identitas sesuai yang ada. Apabila ada perubahan identitas segera ke Dinas Pendidikan setempat untuk merubah identitas terutama Mata Pelajaran yang diampu.
Contoh surat Ajuan Perubahan.
SEGERA VERVAL DAN AKTIFASI SIM PKB/GPO PALING LAMBAT 25 JULI 2017
Untuk lebih lengkapnya bisa anda download Panduannya di Bawah ini dengan format PDF.


Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SEGERA VERVAL DAN AKTIFASI SIM PKB/GPO JENJANG PAUD PALING LAMBAT AKHIR JULI 2017"

Posting Komentar