FORMAT PROPOSAL REVITALISASI IJIN OPERASIONAL PAUD

FORMAT PROPOSAL REVITALISASI IJIN OPERASIONAL PAUD.  Pada semua jenjang Pendidikan harus mempunyai Surat Ijin beroperasi .Setiap satuan pendidikan salah satunya adalah di Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) diwajibkan untuk memperpanjang ijin operasional atau kita sebut dengan sebutan Revitalisasi Ijin Operasional. Mengapa demikian? karena Ijin Operasional memiliki masa keberlakuan/expired sehngga sebelum kadaluarsa dianjurkan untuk membuat Proposal Revitalisasi Ijin Operasional yang disetujui dan ditandatangani oleh Kepala UPTD atau atas nama UPTD Penilik PNFI. 

Format Proposal Revitalisasi Ijin Operasional PAUD


FORMAT PROPOSAL REVITALISASI IJIN OPERASIONAL PAUD TAHUN 2017. Pada umumnya Ijin Operasional mempunyai keaktifan sampai  3 atau 4 Tahun, dan setelah itu diwajibkan untuk memperpanjang lagi Ijin Operasional dengan membuat Proposal Revitalisasi Ijin Operasional. Pendidikan Usia Dini (PAUD) merupakan pendidikan yang sangat penting, sebagai mana yang tercantum pada Undang-Undang Dasar Nomor 20 Tahun 2003 (Pasal 1 butir 14) tentang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah suatu upaya pembinaan yang ditunjukkan pada anak sejak lahir sampai dengan Usia Enam Tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan Pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih tinggi. PAUD sebagai pendidikan yang diselenggarakan sebelum jenjang pendidikan Dasar, memiliki kelompok sasaran usia 0-6 tahun yang sering disebut sebagai masa keemasan pertumbuhan dan perkembangan anak, anak-anak diusia tersebut juga sangat rentan sekali dengan hal-hal yang ada disekitarnya, apabila dibiasakan ke hal-hal negatif maka akan merdampak buruk kedepannya oleh karena itu sangat baik apabila diusia tersebut anak sudah mempunyai bekal dalam hal pendidikan yang berbasis permainan. Dengan pendidikan berbasis permainan anak-anak akan memiliki perkembangan yang jauh lebih baik tidak meninggalkan masa kebahagiaannya sebagai anak-anak dengan tetap bermain.
Pendidikan Usia Dini (PAUD) ini tidak bermaksud untuk menyaingi atau bersaing dengan Sekolah Dasar atau yang lainnya, karena pada dasarnya anak yang belajar pada PAUD tidak dianjurkan untuk bisa membaca, tapi hanya mengenal saja dan anak bermain sambil belajar. Namun ternyata setelah anak sudah lulus dari PAUD dan masuk ke Sekolah Dasar, anak sudah mengenal huruf-huruf dan angka-angka sehingga itu sangat membantu guru di Sekolah Dasar terutama dikelas 1. Dengan demikian Program Pendidikan Usia Dini perlu diperpanjang masa Ijin Operasionalnya karena begitu penting dan bermanfaat sekali Program tersebut sehingga perlu diperpanjang/Revitalisasi Ijin Operasional PAUD dengan membuat Proposal Revitalisasi Ijin Operasional. Berikut adalah contoh Proposal Revitalisasi Perpanjangan Ijin Operasional PAUD.


Nanti akan mendapatkan Surat Balasan mengenai Perpanjang Ijin Operasional dari Dinas
Sebelum mendapatkan Surat Ijin Operasional dari Dinas, biasanya ada orang dinas yang akan datang untuk meninjau kelayakan untuk diperpanjang Revitalisasi Ijin Operasionalnya, apabila anda lengkap segala administrasi dan sarana prasarananya maka sudah pasti nantinya bisa mendapatkan ijin operasional kembali.

SEMOGA BERMANFAAT....

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "FORMAT PROPOSAL REVITALISASI IJIN OPERASIONAL PAUD"

Posting Komentar